Ayo dukung Program DARI DESA MENUJU PIALA DUNIA

Sempitnya definisi tentang prestasi sepak bola yang harus di capai Indonesia, membuat Asosiasi SSB Indonesia (ASSBI)tergelitik untuk meluncurkan program “Donasi Sejuta Bola, dari Desa menuju Piala Dunia U-17”. Inti program ini adalah menggalang dana untuk pembentukan timnas kelompok umur yang menkerucut pada terciptanya Timnas U-17 agar menembus final Piala Dunia U-17 di tahun 2015, 2017 dan 2019.

“Orang sering mempersepsikan prestasi adalah keberhasilan yang di raih timnas senior dari ajang tertentu. Paradigma ini keliru. Masyarakat kita misalnya, juga kerap bermimpi , ‘kapan Indonesia tampil di Piala Dunia’. Bagaimana bisa terwujud mimpi itu kalau tahapan ke arah sana tak pernah direncanakan dan dipersiapkan secara matang’, ujar Taufik Jursal Effendi, Pendiri sekaligus ketua ASSBI.

Terkait hal itu, ASSBI mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama pihak swasta, untuk menunjukkan kepedulian bersama dalam upaya mewujudkan mimpi-mimpi itu, pastinya  membutuhkan dana yang besar. Sebagai langkah awal ASSBI telah menggandeng perusahaan penyedia bola yang bersedia mendonasikan produknya sebanyak satu juta buah dengan harga hanya 20 ribu rupiah.

Bagi Perusahaan-perusahaan atau pihak swasta yang tertarik dengan gerakan ini, mereka di harapkan mensponsori pemebelian bola dengan jumlah besar dengan harga khusus. Kemudian bola-bola tersebut, sebagai bentuk Company Social Responsibility (CSR), akan di bagi-bagikan secara gratis ke desa-desa, sekolah-sekolah, maupun ke turnamen /kompetisi kelompok umur yang saat ini menjamur se antero Nusantara. Sehingga demam bola akan benar-benar dirasakan di akar rumput dengan lingkup yang lebih luas.

“Sebagai kompensasi , kami akan mencantumkan logo perusahaan terkait pada bola-bola tersebut. Kami juga akan menyediakan tenaga pelatih maupun Scouting untuk menindaklanjuti program “Menuju Piala Dunia U-17” itu. Bisa melalui coaching clinic atau turnamen / kompetisi yang di inisiasi oleh mitra sponsor kami’, ucap Taufik, seraya menjelaskan pihaknya akan bekerja sama dengan PSSI.

Bob Hippy, selaku anggota Exco PSSI yang membawahi Timnas dan Usia Muda, menyambut positif gagasan yang digulirkan ASSBI.” Ini sesuatu yang bagus dan sangat saya dukung”, ujarnya. “Apalagi untuk bola ukuran nomor empat terbilang sulit didapatkan untuk pengembangan pemain-pemain muda kita di daerah. Kalau ASSBI bisa melakukan nya dengan produsen bola, jelas ini langkah yang baik.”

Spirit kampanye “Menuju Piala Dunia U-17” ini juga sejalan dengan wacana PSSI yang ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia u-17. “Piala Dunia kelompok umur syaratnya tidak terlalu rumit. Sambutan dari Menpora juga baik dan 18 Juli nanti akan ada prestasi menyangkut pencalonan tuan rumah.” Bob menjelaskan.

 

About sbbi indonesia

Leave a Comment

Scroll back to top